Kamis, 26 November 2015

Review Jurnal Buku “Life Without Limits”

                           Review Jurnal Buku “Life Without Limits”

            Namanya adalah Nick Vujicic. Umur dia 27 tahun. Dia terlahir tanpa lengan dan kaki, tetapi dia tak terbatas dengan keterbatasannya. Ia keliling dunia untuk memberikan semangat kepada jutaan orang supaya mereka bisa mengalahkan  penderitaan dengan keyakinan, harapan, dan keberanian sehingga mereka dapat mengejar impian-impian mereka. Dalam buku ini, ia membagi pengalamannya dalam menghadapi penderitaan dan berbagai rintangan. Memang beberapa diantaranya adalah kasus unik dengan kondisinya, tetapi kebanyakan hal yang umum bagi kita. Sasarannya adalah agar kita berani mengalahkan tantangan dan kesulitan sendiri sehingga dapat menemukan tujuan dan jalan untuk meraih kehidupan yang luar biasa.
            Kita sering merasa kehidupan tidak adil. Kesulitan dan penderitaan memang dapat memunculkan kebimbangan dan keputusanaan. Dari semua pengalamannya,  ia dapat membantu kita melihat bahwa sebagian besar kesulitan yang kita hadapi memberikan kesempatan bagi kita untuk menggali siapa sebenarnya diri kita macam apa yang dapat kita berikan kepada sesama kita.
            Setiap bab dalam buku ini dimaksudkan untuk menjelaskan masing-masing rintangan tersebut sehingga kita dapat menggunakan dalam kehidupan yang memuaskan dan berarti. Ia membagi hal itu kepada kita karena ia meneruskan kasih Tuhan untuk kita. Ia ingin kita mencapai segala kebahagiaan dan kepuasan yang disediakan Tuhan untuk kita. Kita mungkin akan mengalami banyak kesulitan. Kita mungkin akan jatuh dan merasa tak ada lagi kekuatan dalam diri kita untuk bangkit k. Kehidupan tidak selamanya gampang, tetapi ketika kita mengalahkan cobaan, kita menjadi lebih kuat dan lebih bisa mensyukuri kesempatan-kesempatan yang kita punyai. Yang terpenting adalah kehidupan-kehidupan yang kita sentuh selama perjalanan dan cara kita menyelesaikan perjalanan. Bersama-sama, peluang kita sangat luar biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar